ulangan part II

Posted: Juni 18, 2011 in Uncategorized

Baru-baru ini gue abis melewati masa-masa kelam ‘lagi’. Yeah, satu kata kampret yg paling gue benci sejak SD, yaitu ulangan. Sip abis. Gara-gara ulangan gue jadi nggak bisa ngepost lg. Gara-gara ulangan muka gue yg semula mirip kayak Justin berubah jadi lebih mirip kayak Tintin. Gara-gara ulangan gue jadi diare. Intinya ulangan itu biadab.
Well, terlepas dari kebiadaban ulangan, ternyata ulangan masih ada sisi baiknya kok. Ulangan yg baru gue lalui beberapa hari yg lalu misalnya. Kalo ulangan yg biasanya gue sekelas sama kaka kelas, ulangan kemaren adalah ulangan pertama gue yg gue lakukan sekelas sama adek-adek kelas. Tepuk tangan!!!. Nggak tau kenapa rasanya lebih enak aja. Aura yg dikeluarkan si curut-curut adek kelas ini beda dengan yg dikeluarkan kaka kelas. Auranya seperti menggambarkan kepolosan dengan sedikit kesongongan. Haah, kepolosan dan kesongongan. Bener-bener kolaborasi yg menurut gue ngeselin.
Selama ulangan yg berjalan seminggu, gue duduk disebelah bocah ingusan berjenis kelamin jantan anak kelas 7. Anak ini berkacamata setebel batu bata, rambut kayak kesetan, dan badan cebol. Persis kayak Einstein yg dikutuk jadi tuyul. Selama seminggu itu mulut gue gatel banget mau ngatain ini bocah. Sayang seribuseratus sayang, bocah ini adalah anak dari guru gue. Karena gue belom bosen idup dan masih punya minat untuk naik kelas, gue memutuskan untuk nggak ngatain anak ajaib ini.
Biarpun hampir segala suasana ulangan yg gue lalui kemaren berbeda dengan yg gue lalui beberapa bulan yg lalu, tapi ada satu hal yg masih sama. Mencret. Sial emang. Nggak tau kenapa setiap kali ulangan, pasti gue mencret. Kayaknya mencret dan ulangan udah jadi belahan jiwa yg nggak bisa dipisahkan buat gue.
Yah, begitulah nasib seorang pelajar.

Tinggalkan komentar